Laman

Senin, 05 Desember 2011

Ilmu psikologi untuk mendeteksi kebohongan seseorang


Ada banyak cara di mana bahasa tubuh seseorang dapat memberikan petunjuk untuk apakah mereka bohong atau tidak. Anggota departemen kepolisian dan pakar keamanan menggunakan petunjuk tersebut untuk menangkap penjahat selama interogasi.
Salah satu tanda terbesar bahwa seseorang berbohong adalah untuk menghindari kontak mata selama percakapan. Anda juga dapat menyentuh wajah Anda terus-menerus, sering dengan mulut mereka dengan tangan Anda. Anda juga bisa mendapatkan untuk menyentuh atau menggaruk hidung, dikatakan bahwa tanda gangguan untuk menutupi kebohongan.
Seseorang yang berbohong mungkin akan mencoba untuk membuat Anda fokus pada tindakan dan bukan kata-kata-Nya.
Ketika seseorang terletak, ekspresi fisik seringkali sangat kaku dan terbatas, proses jarak jauh praktik komunikasi yang efektif . Jika seseorang tersenyum, biasanya hanya bergerak mulut. Senyum nyata menyebabkan gerakan tak terkendali dari mulut, mata, dahi, pipi dan rahang.
Pembohong selalu pada gerakan tangan, gerakan kaki dan lengan untuk tubuh mereka sendiri pembohong memakan sedikit ruang. Bahasa tubuh pembohong itu tidak dibuka. Pembohong tidak rileks, meskipun mereka
mungkin mencoba untuk memberikan kesan bahwa mereka berada.
Ketika seseorang berbohong, ia memiliki berbagai cara untuk mengalihkan perhatian dari kebohongan yang sedang siaran. Pembohong dapat memindahkan seluruh tempat dan ruang antara Anda dan mereka, mereka akan mulai bergerak dan bermain dengan item di tempat di mana mereka berada.
Seorang pembohong akan merasa tidak nyaman di depan Anda kapan dan melihat ke matanya, itu adalah normal bahwa ketika pidato dapat memutar kepalanya dan tubuhnya menjauh dari Anda. Orang yang tidak bersalah biasanya pada ofensif, sementara orang yang bersalah diletakkan pada defensif.
Dalam menjelaskan sesuatu, pembohong dapat menempatkan kembali percakapan yang harus dilakukan dan lebih rinci dari yang diperlukan. Dia tidak merasa nyaman dengan jeda atau diam. Orang tersebut mungkin berbohong ketika membisikkan atau kata-kata tidak terbaca.
Namun, seorang pembohong dipersiapkan dengan baik mampu berbicara langsung dan percaya diri, vendor yang besar pada teknik ini dan tidak mungkin jatuh ke dalam detektor kebohongan .
Jika Anda mencurigai seseorang berbohong, mengubah topik pembicaraan tiba-tiba. Pembohong sukarela mengubah topik pembicaraan dengan Anda dan menjadi lebih santai. Seseorang yang berkata jujur ​​akan menjadi bingung dengan perubahan mendadak ini.
Tanda lain dari seseorang yang menceritakan kebohongan adalah menguap. Pembohong mungkin mencoba untuk tampil sesantai mungkin selama yaw, berbohong, peregangan dan menguap adalah cara untuk mencapai hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar